7 Amalan Agar Cepat Dapat Jodoh Menurut Islam

Ada banyak sekali amalan agar cepat dapat jodoh menurut Islam, salah satunya yaitu memperbanyak doa. Bagi mereka yang belum menikah masa pencarian jodoh merupakan permasalahan hidup tersendiri yang harus diselesaikan dengan segera, khususnya yang sudah berusia 25 hingga 30 ke atas.

Terdapat tiga cara Allah dalam mempertemukan hambanya dengan jodohnya. Pertama, yakni dipertemukan dengan segera. Kedua, dipertemukan dengan waktu penantian yang sangat lama. Ketiga, yakni tidak memperoleh jodoh di dunia, melainkan di akhirat kelak.

Terlepas dari ketiga cara tersebut, sejatinya Allah telah memberikan cara yang terbaik untuk hamba-hamba Nya. Namun, itu bukan berarti kita tidak boleh berusaha untuk memperoleh jodoh sesegera mungkin.

Persiapan yang matang merupakan syarat penting dalam menyambut jodoh. Karena menikah bukan hanya soal siapa cepat, tapi siapa yang paling baik persiapannya sebelum jodoh itu datang. Berikut ini ada beberapa persiapan dan amalan agar cepat dapat jodoh menurut Islam sesuai dengan syar’i.

1. Kesiapan Mental dan Materi

Agar Cepat Dapat Jodoh

iknowpolitics.org

Persiapan merupakan poin penting sebelum melangkah ke amalan cara cepat mencari jodoh. Jika sekedar persiapan materi dan harta saja, maka bisa jadi pernikahan tidak akan berjalan dengan baik.

Persiapan mental yakni mendalami ilmu seputar pernikahan dalam sangatlah diperlukan. Memang materi merupakan persiapan penting, tapi bukan yang utama. Oleh karena itu, berusahalah memantaskan diri agar mendapat jodoh terbaik.

Perbanyak mempelajari fiqih wanita dan ilmu-ilmu keislaman lainnya. Jangan hanya sekedar tahu, tapi juga pahami secara mendetail. Sehingga keluarga yang Anda bangun akan menjadi Mawadah Sakinah wa Rahmah.

Perbaiki mental Anda secara matang. Berusahalah untuk tetap ikhlas dalam menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri pasangan. Meskipun terlihat remeh, namun ini sangatlah berpengaruh dalam mengarungi rumah tangga nantinya.

2. Perbanyak Doa dan Minta Kepada Allah Diberikan Jodoh Terbaik

7 Amalan Agar Cepat Dapat Jodoh Menurut Islam

satujam.com

Berdoa di sepertiga malam sholat tahajud merupakan salah satu amalan agar cepat depat jodoh menurut Islam. Sebab manusia hanyalah hamba yang lemah, meskipun usaha yang dilakukan sudah maksimal, kalau takdirnya sudah bukan jodoh maka ia bukanlah jodoh kita.

Oleh karena itu, sebelum mendekati orangnya dekati dulu Tuhannya. Berdo’alah agar Allah senantiasa mempermudah urusan Anda dalam mencari jodoh. Jangan pernah berputus untuk meminta jodoh yang baik kepada Allah. Karena belum tentu yang menurut kita baik itu adalah yang terbaik menurut Allah.

3. Perbanyak Melakukan Amalan Sunnah Agar Cepat Dapat Jodoh Terbaik

Agar Cepat Dapat Jodoh Menurut Islam

muslim.or.id

Jika seorang hamba senantiasa menunaikan amalan wajib, sekaligus sunnah, melaksanakan apa yang diperintah dan menjauhi apa yang dilarang, maka Insya Allah doa yang dipanjatkan akan diterima oleh Allah.

Amalan agar cepat dapat jodoh menurut Islam lainnya, seperti Shalat Dhuha, Shalat Tahajud dan Shalat Rawatib. Ada pun puasa Senin-Kamis yang mana telah disunnahkan oleh Rasulullah SAW. agar dapat mengendalikan syahwat dan hawa nafsu bila mana berhadapan dengan lawan jenis.

Related Posts

About The Author

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.