12 Mainan Murah Meriah Generasi 90-an yang Bisa di Dapat Dengan Harga “Seribu” Doang

Posted on

Mainan Murah Generasi 90an Mungkin kalian sering kan lihat anak kecil jaman sekarang yang menangis minta dibeliin HP atau tablet? Sebenarnya mereka beli HP atau tablet buat apa sih?

Yah, pasti ujung-ujungnya kalau ga buat main game ya cuman buat foto-foto doang, mahal-mahal cuman buat main game doang, puffft.

Pokoknya beda banget sama anak jaman dulu, jaman keemasan “generasi 90an” yang kalau emang ingin mainan ya dapatnya bisa dengan harga muraaaaah meriah pake banget. Percaya kan kan, kalau cuman dengan uang “SERIBU” saja bisa dapat banyak mainan yang oke punya.

Nah, yang ngerasa generasi 90an, masih ingatkah apa saja mainan itu? Yuk siapkan diri kalian kembali ke masa lalu, kita bernostalgia dengan mainan murah meriah yang sering kita beli dan mainkan dulu.

1. Layangan

mainan generasi 90an
pinterest.com

Nah, ini nih mainan asyik yang cowok banget. Main pas lagi banyak angin, terus di adu sama layangan musuh, nah yang paling seru ya pas lagi ngejar layangan putus.

Anak cowok jaman dulu merasa keren pas naruh layangan di punggungnya, semakin PEDE kalau dapat layangan banyak. hahaha

Harganya murah buanget, cuman Rp. 500 saja dulu, bahkan kita bisa bikin sendiri di rumah. Mainan ini juga ada lagunya lho, masih ingat?

2. Kelereng

mainan generasi 90an
pixabay.com

Ini juga mainannya anak cowok jaman dulu, biasanya dilakukan pas jam istirahat sekolah dan pas sepulang sekolah, seru abis lah nih permainan. Hanya dengan uang Rp. 1.000 saja kamu bisa dapat seplastik kelereng isi 5-6. Murah kan?

3. Mainan Tentara Plastik

mainan generasi 90an
kaskus.co.id

Anak-anak jaman dulu suka banget ngoleksi patung-patung tentara dari bahan plastik. Masih ingat kan? Biasanya dimainin seolah-olah lagi ada perang besar. Ciyuuuuuuu, duaaaarrr (bunyi bom keluar dari mulut seorang anak). Harganya murang banget dulu, cuman Rp. 200 per saruannya.

4. Mainan Terjun Payung

mainan generasi 90an
tokopedia.com

Mainan ini juga sangat menyenangkan. Hanya dengan orang-orangan/patung tentara mini yang diberi parasut terbuat dari plastic lalu dilempar ke udara, dan langsung terjun paying, udah gitu doang aja dulu udah seneng.

Bikin kesel pas di lempar ternyata nyangkut di pohon atau malah terbang dan jatuhnya diatap rumah, Beh kesel itu. Hahah. Harganya murah cuman Rp. 1000 saja dulu.

5. Kartu Kwartet

mainan generasi 90an
hobijadul.com

Siapa bilang yang suka main kartu cuman orang dewasa saja, dulu anak kecil juga bisa lho main kartu, tapi main kartunya ndak pake taruhan.

Biasanya bapak penjual kartunya menjual dengan harga Rp. 500 untuk 20 kartu dengan gambar karakter yang lagi ngeteren saat itu. Kalau pas lagi ngetren Saras 008 ya gambarnya Saras 008, pas lagi ngetren Panji Manusia Milenium ya yang gambarnya karakter itu.

6. Tazos

mainan generasi 90an
Sekedar-Tahu.blogspot.com

Sebenernya mainan ini tidak dijual, tapi bonus atau hadiah saat kita beli sebuah snack. Harga snack itu sendiri murah sekitar Rp.500- Rp. 1.000 dan kamu bisa dapat hadiah tazos di dalamnya.

Tazos ini kartu berbentuk lingkaran terbuat dari plastic dan terdapat gambar berbagai karakter diatasnya. Jika kamu bisa mengoleksi banyak tazos, maka kamu bisa menjadi anak paling gaul di masa itu.

7. Balon Tiup

mainan generasi 90an
kotakgame.com

Balon tiup atau “sebulan” kalau dalam bahasa Jawa merupakan mainan yang laris manis dan seru banget di mainin waktu itu.

Kamu bisa berlomba-lomba sama temen-temenmu buat balon yang gede, kalau sudah biasanya di teplokin ke muka temennya. Biasanya pas udah kempes pun masih dipake mainan, tahu apa kerupuk sambil dipencet-pencet. Harganya murah pooll, cuman Rp. 200 saja waktu itu.

8. Lilin

mainan generasi 90an
gedubar.com

Lilin atau biasa disebut “malam” ini semacam tanah liat gitu (tapi bukan tanah liat beneran loh ya) yang berwarna-warni dengan tekstur lembek sehingga bisa dibentuk menjadi bermacam-macam bentuk/mainan.

Daya tariknya ya warnanya yang bermacam-macam serta dapat dibentuk jadi apa saja, harganya juga ndak kalah murah hanya Rp. 500 – Rp. 1.000 saja sudah dapat beberapa warna.

9. Bongkar Pasang

mainan generasi 90an
inovasee.com

Nah kalau mainan ini kesukaan anak-anak cewek jaman dulu, istilahnya Barbie nya anak jaman dulu. Mainan kertas ini terdiri dari satu atau dua karakter wanita dengan berbagai perlengkapan fashion nya, baju, payung, sepatu, bunga, tas dan lain lain.

Kalau udah buanyak, biasanya anak-anak cewek bakal bikin rumahnya, lalu main deh tuh rumah-rumahan, ada bapak, ibu dan anaknya. Satu lembar dulu Rp. 200 – Rp. 500 saja loh, murah banget.

10. Bola Bekel

mainan generasi 90an
masirul.com

Mainan yang kebanyakan pemainnya adalah anak cewek ini juga seru loh. Bekel ini terdiri dari bola bekel yang mudah memantul dan beberapa tembaga berbentuk kecil.

Nah cara bermainnya memang dibutuhkan ketangkasan, kecermatan dan kecepatan tangan. Ini cewek jago baget mainan ini. Murah dan seru, harganya sekitar Rp. 500 – Rp. 1.000 udah fullset ^^.

11. Kipas Kertas Warna Warni

mainan generasi 90an
mbokjajan.com

Anak-anak jaman, apalagi cewek kan suka tu niruin orang tua, waktu melihat orang tuanya membawa kipas yang bisa mengembang di pesta pernikahan, mereka jadi pengen deh.

Untungnya bapak kreatif penjual mainan bisa melihat peluang itu, dan diapun membuat kipas kertas yang warna warni dan bisa mengembang menjadi kipas mini, unik dan lucu. Harganya murah cuman Rp 200 saja dulu.

12. Karet Gelang

mainan generasi 90an
www.youtube.com

Karet gelang ini juga merupakan mainan yang banyak penggemarnya, tidak hanya dipakai buat loncat tali tapi juga beberapa permainan lain yang penulis lupa nama permainannya itu (maklum udah umur hahaha). Harganya murah Rp. 500 udah dapat banyak waktu itu.

Nah itu dia beberapa mainan generasi 90an yang muraaaah buanget. Murah tapi seru, murah tapi bermakna, buktinya ingat banget sampe sekarang.

Pokoknya jaman-jaman keemasan dulu itu the best lah. Udah-udah jangan baper, malu sama anak wkwkwk

Oh iya, kalau ada yang mau nambahin, silahkan tulis di komen ya para generasi emas yang sekarang harusnya udah pada nikah ^^.

Jika dirasa bermanfaat dan menimbulkan kenangan indah, silahkan di share biar generasi 90an yang lain juga ikutan baper kayak kamu, iya kamuuuuu. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *